Ayo... main ke kotaku....

Kota yang mempunyai pesisir pantai yang indah dengan beragam budaya dan kuliner yang unik.Kotaku "Kota Trenggalek Berteman Hati".

Wednesday, January 13, 2016

KERAJINAN BATIK TULIS TRENGGALEK

Batik sebagai identitas Bangsa Indonesia kini kian marak digunakan dalam berbagai acara bahkan kerap kali dikombinasikan menjadi baju santai maupun baju pesta.Di Trenggalek kota kecil dengan sejuta keunikan juga menyimpan seni batik yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Kerajinan batik Tulis "Tiepooek" khas Trenggalek dari Dusun Jampi Desa Ngentrong Kec. Karangan.Kwalitasnya sudah tidak diragukan lagi.Dibuat dengan penuh ketelitian untuk menhasilkan motif- motif yang indah dan nilai seni yang tinggi.
Untuk membuatnya diperlukan keahlian khusus agar dapat menghasilkan batik tulis yang memiliki corak warna dan hasil yang memuaskan.Batik ini digambar dengan begitu telaten mengikuti pola - pola gambar khusus.Selain indah dengan warna khas batik tulis juga memiliki filosofi tertentu.Tidak beda halnya batik-batik dari Trenggalek yang kental akan gambar tumbuhan ataupun bunga cengkeh itu karena Trenggalek juga salah satu penghasil cenggeh.

0 comments:

Post a Comment