Ayo... main ke kotaku....

Kota yang mempunyai pesisir pantai yang indah dengan beragam budaya dan kuliner yang unik.Kotaku "Kota Trenggalek Berteman Hati".

Monday, November 30, 2015

JALAN SANTAI GOA LOWO


Indahnya ciptaan Alloh yang satu ini. Plafon alami  yang indah halus dengan nilai seni yang tinggi.Tanpa semen juga tanpa rangka besi, tanpa cat dinding atau cat khusus, halus tanpa diperlas.Batu dan marmer adalah salah satu komponen terbentuknya Go'a yang indah ini.
Aliran sungai di bawahnya menambah keindahan tempat ini.Go'a ini dulunya adalah tempat tinggal sebagian besar kelelawar di kala siang hari.Dulu ketika aku masih kecil sering terlihat ribuan kelelawar plesir dari barat ke selatan yaaa kemungkinan gua ini adalah salah satu tujuaannya. Seiring menurunnya luas hutan di kotaku dan menurunnya populasi kelelawar dari tahun ke tahun, kawanan klelawar itu mulai tidak terlihat lagi.

Go'a ini cukup panjang.Bahkan salah seorang peneliti goa dari perancis mengatakan goa ini adalah salah satu goa terbesar di Asia.
Gemercik air di dalamnya semakin menambah keexsotisasnnya.

Alam hijau disekitar area goa juga sangat sejuk dan alami.Tempat ini sangat cocok untuk melepas kepenatan kalian dari kesibukan dan rutinitas sehari - hari.
Berkunjung ke Goa ini mungkin akan membuat kita sedikit lelah karena panjangnya dan jalannya yang sdikit menanjak dan berliku - liku.Jangan khawatir kita bisa beristirahat atau minum di atas sana ada tempat yang cukup bidang dan tempat duduk untuk sekedar beristirahat dan melepas dahaga.


GUA LOWO TRENGGALEK
Alamat : Desa Watuagung Kecamatan Watulimo - Trenggalek

selmat berwisata

0 comments:

Post a Comment