Ayo... main ke kotaku....

Kota yang mempunyai pesisir pantai yang indah dengan beragam budaya dan kuliner yang unik.Kotaku "Kota Trenggalek Berteman Hati".

Saturday, January 25, 2014

CAR FREE DAY TRENGGALEK

EVENT CAR FREE DAY TRENGGALEK
Dampak dari semakin banyaknya jumlah kendaraan bermotor yang angkanya terus meningkat dari tahun ke tahun, mulai dirasakan oleh masyarakat terutama kota kota besar di Indonesia.
Tak dapat dipungkiri salah satu dampak dari tingginya angka penggunaan kendaraan bermotor adalah semakin buruknya kualitas negara. Setiap emisi yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor ke udara membawa gas atau zat yang sangat berbahaya bagi kesehatan.
Salah satu pencegahan pencemaran udara dan perusakan lingkungan hidup dan pelaksanaan peningkatan kualitas hidup anak yang terkait tentang pendidikan, kesehatan, HAM, lingkungan hidup, social budaya agar anak dapat hidup tumbuh dan berkembang serta berparsitipasi secara maksimal.
Progam care free day (hari bebas kendaraan bermotor) diresmikan oleh bupati trenggalek Dr.Ir Mulyadi, WR.MMT pada hari minggu 26 januari 2014. Sebelum acara dimulai akan didahului dengan bersepedah bersama dengan start di depan pendopo. Care free day akan terus dilaksanakan setiap hari minggu dari pukul 05.00 – 10.00 WIB.
Care free day akan diselenggarakan diseputaran alon-alon ini juga berfungsi untuk member ruang bagi masyarakat untuk membangun interaksi social melalui olahraga yang mudah, murah dan rekreatif. Kabag humas trenggalek Yuli P, mengatakan kegiatan ini juga akan berdampak trenggalek akan semakin ramai, serta meningkatnya putaran ekonomi di kota kripik ini.
“Peran masyarakat sangat mendukung kelancaran dan kesuksesan program care free day. Secara terjadwal sponsor seperti Kembang Jawa Motor, Timbul Jaya Motor dan yang lain siap menjadi sponsor,” terang Yuli.
Pelaksanaan car free day mendapat sambutan hangat dari kalangan masyarakat di trenggalek. Untuk itu mari kita ikuti dan sukseskan secara bersama progam ini untuk olahraga dan rekreasi dan menikmati wisata kuliner yang ada dilokasi car free day
-http://korantransaksi.com/trans-nusantara/program-care-free-day-di-trenggalek/

0 comments:

Post a Comment